Sekdisdik  Jabar Resmikan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). 

bandungrayanews.com / KOTA BANDUNG- Sekdisdik Jabar Yesa sarwedi Hamiseno buka resmi acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD dan SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023,

kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 1 Agustus – 3 Agustus 2023.

Ajang O2SN tingkat Jabar 2023 ini diikuti 875 siswa SD dan SMP se-Jawa Barat. Jenjang SD sebanyak 455 peserta dan SMP (420 peserta).

Untuk jenjang SD, seluruh peserta akan berkompetisi di cabang olahraga (cabor) atletik, renang, pencak silat, karate, senam, dan bulu tangkis. Begitu pun untuk jenjang SMP, kecuali cabor senam.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 1 Agustus – 3 Agustus 2023.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jabar, Yesa Sarwedi pun memberikan semangat dan berpesan kepada seluruh peserta O2SN agar tetap menjaga sportivitas.

“Semangat berkompetisi, semangat meraih prestasi yang terbaik. Kalian semua adalah peserta didik berbakat yang telah mampu mewujudkan Jawa Barat juara, Indonesia juara!” seru Sekdisdik.

Sekdisdik pun berharap, seluruh jajaran panitia, penyelenggara, termasuk wasit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, jujur, adil, profesional, dan akuntabel.

Selaku penyelenggara, Kepala Bidang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, Deden Saepul Hidayat menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah menyeleksi peserta O2SN jenjang SD dan SMP ke tingkat nasional. “Jadi, anak-anak ini adalah anak-anak juara di tingkat Jabar. Mudah-mudahan, di tingkat nasional kita kembali menjadi juara nasional di tingkat SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB,” harapnya.

.

Loading