Menjadi Pemimpin Organisasi Harus Paham dengan Pengertian Organisasi

Bandungrayanews/ Pengertian organisasi adalah kesatuan (entity) sosial yang dikoordinasikan secara sadar, dengan sebuah batasan yang relatif dapat diidentifikasi, yang bekerja atas dasar yang relatif terus menerus untuk mencapai suatu tujuan bersama atau sekelompok tujuan.

Apa yang dimaksud dengan Organisasi? Pengertian organisasi adalah sebuah wadah atau tempat berkumpulnya sekelompok orang untuk bekerjasama secara rasional dan sistematis, terkendali, dan terpimpin untuk mencapai suatu tujuan tertentu dengan memanfaatkan sumber daya yang ada.

Pada umumnya organisasi akan memanfaatkan berbagai sumber daya tertentu dalam rangka untuk mencapai tujuan, seperti; uang, mesin, metode/ cara, lingkungan, sumber daya manusia, dan sumber daya lainnya, yang dilakukan secara sistematis, rasional, dan terkendali.

Pengertian organisasi dalam dunia bisnis yaitu sekelompok orang atau grup yang berkolaborasi bersama-sama demi mencapai tujuan komersil.

Layaknya organisasi non-profit, dalam dunia binis istilah ini juga memiliki struktur  yang jelas dan sudah memiliki budaya kerja.

Karena itu, beda organisasi akan beda pula struktur dan tujuannya.

Agar lebih memahami apa arti organisasi, maka kita perlu merujuk pada pendapat para ahli. Beberapa ahli pernah menjelaskan definisi organisasi.

Seperti Organisasi yang terbentuk di Jurnalis Peduli Citarum Harum JPCH yang semula  kacau semerawut, tak terstruktur .

Dengan keinginan Anggota rekan rekan Jurnalis dari berbagai nama media yang ada di Bandungraya , akhirnya ideu terlontar,  akhirnya mengadakan suatu  diskusi khusus untuk membangkitkan penyegaran suatu kesemangatan dalam bergerak maupun melaksanakan suatu tugas yang menyangkut FINACIAL agar bisa tercatat dan bisa di administrasikan.

Ketua JPCH Kang Asep Mulyana sudah meraih suara dari rekan rekan Jurnalis yang Pro pada beliau karena keinginan anggota JPCH kedepan ingin lebih baik terkendalikan secara tranSfaran lewat Administrasi layaknya suatu Organisasi yang biasa dibetuk.

JPCH harus tersetruktur jangan asal memilih jangan asal ada, tetapi lihat kedepan, seperti contoh pada waktu yang lalu ,hampir setiap snggota tidak bisa commentar hanya bisa diredam di masing masing anggota.

Namun dengan munculnya sedikit permasalahan , akhirnya menjadi jembatan untuk membenahi kepengurusan.

Pesan kedepan  Wadah JPCH jangan menjadi ajang suatu kumpulan yang asal asalan, karena dan jangan dianggap sepele ,buktinya hubungan antara anggota terpecah belah

Siapa tahu kedepan wadah tersebut bisa keberlanjutan.

Belajar dari kesemerawutan administrasi, Insya Alloh kedepan akan lebih baik lagi.

Dengan SDM yang Profesional dan kompak JPCH akan terkendali dan lebih harmonis dalam menjalin silaturahimnya. itu yang utama

Loading