Kadisdik Jabar Resmikan Kafe SLBN Surade Sukabumi

bandungrayanews.com / KAB.SUKABUMI-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya meresmikan kafe SLBN Surade di Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/1/2024)

Kafe SLBN Surade yang diberi nama Surabi Cafe tersebut sepenuhnya dikelola oleh peserta didik berkebutuhan khusus. tempat paling keren, beberapa peserta didik telah mengantongi sertifikat food and beverage dari Grand Sunshine Resort & Convention, Kabupaten Bandung.

Pembangunan kafe yang bersumber dari DAK Fisik PKLK tahun 2023 ini, menyediakan lahan terbuka hijau dengan hamparan rumput sintetis, ditambah bean bag sofa bisa disebut estetik.

Oleh sebab itu, Kadisdik menitipkan pesan kepada pihak sekolah untuk memelihara bangunan yang sudah bagus ini beserta administrasinya.

Kadisdik juga meminta semua warga sekolah agar bersama-sama memelihara fasilitas dan sarana prasarana sekolah sebaik-baiknya. “Karena, siapa lagi yang bisa memelihara kalau bukan kita,” pesannya.

Kepala Bidang PKLK Disdik Jabar, Deden Saepul Hidayat pun berharap, SLBN Surade menjadi percontohan dalam pendidikan vokasional. “Kami juga sudah punya tagline, yaitu BMW Mamah. B-nya bekerja, M-nya melanjutkan, W-nya wirausaha, dan Mamah-nya adalah mandiri di rumah,” ungkapnya.

Selain peresmian kafe, kegiatan yang juga diisi sosialisasi program Adik Bersama dan pembinaan tersebut, dihadiri pula oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Diah Restu Susanti, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, Lima Faudiamar serta tamu undangan lainnya.

Loading