Sekdisdik Jabar Yesa Sarwedi Menutup Acara Gelar GALAKSI Jenjang SMA se Jabar 2023

bandungrayanews.com /KAB. BANDUNG BARAT – Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jawa Barat (Jabar), Yesa Sarwedi menutup Gelar Aksi Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jawa Barat (Jabar), Yesa Sarwedi menutup Gelar Aksi Karakter Siswa Indonesia (GALAKSI) Jenjang SMA Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Bumi Makmur Indah, Lembang Kabupaten Bandung Barat, yang baru lalu Kamis (23/11/2023).

Sekdisdik disaat ditemuin awak media senin, 4/12-2023, menjelaskan, sesuai namanya, kegiatan tersebut diharapkan mampu mengasah pendidikan karakter siswa. baik dari sejak sekarang dan kedepannya. ujarnya

“Sesuai dengan sistem pendidikan nasional untuk merealisasikan pembentukan karakter, peradaban, dan watak yang taat kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, mandiri, dan menjadi warga negara yang bertanggung jawab,” tuturnya.

Sehingga, Sekdisdik menilai, ajang ini bisa memberi pengaruh positif bagi kebaikan peserta didik. “Selama tiga hari di sini kalian semua sudah termasuk mengembangkan prestasi dan jiwa kompetitif,” katanya.

Juara umum masih dipegang oleh kontingen Kabupaten Sumedang. Namun, banyak juga juara baru yang hadir dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat.Karakter Siswa Indonesia (GALAKSI) Jenjang SMA Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 di Bumi Makmur Indah, Lembang.

Sekdisdik menjelaskan, sesuai namanya, kegiatan ini diharapkan mampu mengasah pendidikan karakter siswa. “Sesuai dengan sistem pendidikan nasional untuk merealisasikan pembentukan karakter, peradaban, dan watak yang taat kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, mandiri, dan menjadi warga negara yang bertanggung jawab,” tuturnya.

Sehingga, Sekdisdik menilai, ajang ini bisa memberi pengaruh positif bagi kebaikan peserta didik. “Selama tiga hari di sini kalian semua sudah termasuk mengembangkan prestasi dan jiwa kompetitif,” katanya.

Juara umum masih dipegang oleh kontingen Kabupaten Sumedang. Namun, banyak juga juara baru yang hadir dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Barat.

Loading