Monitoring Dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK Di Kelurahan Sindangjaya

Monitoring Dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK Di Kelurahan Sindangjaya

 

BANDUNG-bandung1.com-
 Rabu, 28 Agustus 2019 telah berlangsung acara Monitoring dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Kelurahan Sindasngjaya Kecamatan Masandalajati Kota Bandung.
Kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK dari Provinsi disambut oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Camat Mandalajati Pepen Effendi, Lurah Sindangjaya Agus Mulyana , Ketua Tp Pkk Kota Bandung dan Jajarannya, TP-PKK Kecamatan Mandalajati dan TP-PKK Kelurahan Sindangjaya serta  Kader PKK kelurahan Sindangjaya dan masyarakat sekitar, Babinsa, Babinmas, MUI dan Tokoh masyarakat.

   Wakil Wali Kota Bandung mengucapkan selamat datang kepada Tim Monitoring dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK dan Penilaian 5 (lima) Lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat, “ Insya Allah kunjungan ibu-ibu pada hari ini dapat terus membangkitkan motivasi dan semangat masyarakat di Kota Bandung khususnya di Kelurahan Sindangjaya untuk terus melaksanakan pembangunan guna meningkatkan kualitas kehidupan masing-masing.

  Menurut beliau tujuan lomba ini yang paling penting adalah agar hubungan kerja aparat dan TP-PKK di Kota Basndung dapat terjalin dengan baik dan berkesinambungan, disamping itu kegiatan ini dimaksudkan pula untuk memotivasi para kader dalam peran sertanya guna memajukan Kota Bandung untuk terus berkarya serta mendukung usaha-usaha meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. pada tahun ini ada dua lomba yang berbeda yaitu lomba pola asuh anak dan remaja berbasis cinta kasih program ini sangat menunjang pentingnya meningkatkan ketahanan keluarga.

  Tim Monev Provinsi Jawa Barat diketuai oleh Eis Sutrisno menjelaskan” maksud dari monitoring dan evaluasi adalah untuk mengetahui dan menilai sejauh mana kegiatan UP2K telah dilaksanakan sehingga dapat menjadi tolsk ukur untuk proses evaluasi demi kesempurnaan program-program PKK di tahun yang akan datang. Sebagai salah satu bagian dari pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, lanjut Ketua Tim Monev, program UP2K dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui pembinaan kelompok-kelompok dengan kegiatan ekonomi produktif sehingga menumbuhkan kemampuan wirausaha keluarga”.
Dalam perkembangannya, di beberapa wilayah  program ini telah menjadi motor perekonomian andalan desa dan kelurahan dengan modal yang terus berkembang, tuturnya. “Capaian ini adalah suatu prestasi dan kerja nyata jajaran TP PKK di seluruh tingkatan yang bahu-membahu menjadikan program andalan PKK ini benar-benar bermanfaat dan mensejahterakan masyarakat,

Beberapa masukan yang disampaikan oleh tim monev Prov Jabar  yaitu agar Kelurahan Sindangjaya terus berbenah dan menyempurnakan hal-hal yang masih perlu mendapatkan perhatian dalam rangka mewujudkan keluarga-keluarga yang sejahtera.

Tim Monev akan memverifikasi atau mencocokkan apa yang disajikan ketika evaluasi administrasi dan pemaparan yang lalu dengan kondisi sebenarnya di lapangan.

(Eri)

Loading