Wahyu Mijaya Hadiri Kegiatan Hearing Dialog HARLAH Pancasila

Bandungrayanews.com / BANDUNG- Kapala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya menghadiri kegiatan “Hearing Dialog Hari Lahir Pancasila” di Rooftop DPRD Jabar, Kota Bandung, Rabu (14/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wahyu Mijaya mengatakan, membentuk karakter bangsa, kita perlu belajar tentang kebaikan, semangat, dan tantangan. Yang terpenting, bagaimana ke depan kita membuat sejarah kita sendiri.

“Hidup kita di tangan kita sendiri. Jadi, membentuk, membangun, dan menulis sejarah diri sendiri itu penting. Tapi yang perlu diingat, menulis sejarah harus sesuai dengan karakter bangsa kita,” ujar Kadisdik.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari.

Menurutnya, sejarah panjang Hari Lahir Pancasila harus menjadi tambahan wawasan bagi semua anak bangsa. “Karena, tanpa sejarah, tidak mungkin kita bisa berdiri seperti sekarang ini. Buat generasi muda, jadilah bagian dari sejarah ini,” ajaknya.

Kegiatan Hearing Dialog Hari Lahir Pancasila ini pun dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah, Staf Ahli Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Asep Salahudin serta perwakilan mahasiswa dan siswa di Jabar.

Acara tersebut juga diisi pemberian hadiah lomba konten media sosial yang mengangkat tema Pancasila serta pemberian penghargaan guru PKN dan Desa Pancasila.

Loading